Rabu, 04 Maret 2015

Kejuaraan Muhammad Zain ke X (KMZ X 2015) Perguruan Pencak Silat CEPEDI


Perguruan Pencak Silat CEPEDI (Cepat Pembelaan Diri) baru saja selesai mengadakan kejuaraan intern Cepedi-Pagar Nusa Se DIY (KMZ X 2015) yang bertempat di gedung Multi Purpose UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada akhir bulan Februari 2015.

Dalam kejuaraan yang diikuti oleh 225 atlit dari tingkatusia dini hingga dewasa ini, selain sebagai ajang pembinaan atlit sejak usia dini, juga sekaligus sebagai ajang silaturrahmi bagi semua anggota perguruan pencak silat Cepedi-Pagar Nusa, khusunya yang ada di wilayah Yogyakarta.


Kejuaraan Muhammad Zain X yang berlangsung selama 2 hari yaitu pada 24-25 Februari 2015, memperebutkan juara umum untuk tingkat usia dini (SD/MI), SMP/MTs dan Dewasa. Sejak dibuka oleh Pembina UKM CEPEDI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, yaitu Bpk. Prof. Dr. Syihabuddin Qolyubi, Lc.MA, pertandingan dapat berjalan dengan lancar hingga ditutup oleh Bpk.Pendekar Kasturi Habiburrahman.

Dalam Kejuaraan ini sengaja menggunakan wasit-juri dari anggota Cepedi sendiri, hal ini juga dimagsudkan sebagai sarana pembelajaran wasit-juri bagi anggota.



Awalnya Muhammad  Zain Cup diadakan setiap setahun sekali, namun, semenjak tahun 2011, CEPEDI juga mengadakan kejuaraan untuk umum tingkat Pelajar se DIY (SUKA CUP),sehingga kejuaraan Muhammad Zain diadakan 2 tahun sekali bergantian dengan SUKA CUP. Untuk SUKA CUP sendiri sampai saat ini sudah berlangsung 2 kali, dan untuk SUKA CUP yang ke-3 InsyaAllah akan diadakan diakhir 2015 atau awal 2016.
Penyerahan Juara Umum...



  

                                                                      Kontingen CEPEDI UIN Sunan Kalijaga...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar